Friday, September 16, 2011

Ciri-Ciri Orang yang Gagal Dalam Bisnis Online

Admin

Mengapa banyak orang sering gagal membangun bisnis online:

1. Mereka tidak mau berusaha dengan sungguh-sungguh
Bisnis online kedengarannya sangat mudah, tapi seperti juga bisnis lainnya(offline), bisnis ini juga membutuhkan usaha. Apalagi jika anda berniat menjadikan bisnis online sebagai pekerjaan anda saat ini atau anda sekedar mengharap penghasilan sampingan yang lumayan, mau full time/part time yang penting adalah komitmen anda menjalankan usaha ini dengan sungguh-sungguh dan bekerja keras, anda harus mau belajar tidak hanya sekedar berhasil menjual.
Ini berarti anda perlu mempunyai rencana ,memilih produk berkualitas untuk dipromosikan, bersikap selektif, dan yang penting harus berkomitmen melaksanakan segala rencana yg telah disusun, ingat orang yang tidak bersedia berusaha tidak akan bisa sukses dalam bisnis online ini.


2. Mereka tidak menyadari perlu waktu untuk menghasilkan uang
Bisnis online bukanlah ’bisnis cepat kaya’ apalagi jika kita tidak mempunyai produk sendiri dan hanya menjual produk orang lain (Merchant). Jika kita berhasil menjual produk/jasa orang lain(merchant) diperlukan waktu 2 minggu bahkan sampai beberapa bulan sampai merchant memproses pembayaran.
Biasanya orang yang tidak mempunyai sumber penghasilan lain menjadi ragu-ragu, begitu mereka mengetahui tidak langsung menghasilkan uang dari bisnis ini,orang-orang ini seringkali langsung menyerah.

3. Mereka tidak mau belajar
Bisnis online memerlukan waktu untuk mempelajarinya, karena bisnis online sekarang menjadi bisnis yang sangat menarik dan kompetitif. Anda harus mengerti tentang penjualan online, membuat website dan bagaimana mendatangkan pengunjung ke website anda.Dan tidak kalah pentingnya anda juga harus bersedia belajar tentang cara benar dan salah bagaimana mempromosikan bisnis online anda.
Orang yang tidak belajar mengenai hal ini tidak bisa sukses dalam bisnis online.

4. Mereka tidak terbiasa dengan teknologi internet
Tidak perlu menjadi seorang ahli teknologi untuk bisa’hidup’ dari bisnis online, tapi bagaimanapun anda harus belajar dan mengerti, setidaknya hal-hal yang diperlukan dalam menjalankan bisnis online ini, anda perlu banyak tahu tentang cara membangun website,cara menulis iklan yang baik, cara kerja search engine, agar tidak tergantung jasa orang lain, kalau selalu tergantung orang lain akan membuat pekerjaan online anda tidak efisien.Jika teknologi membuat anda takut mau tidak mau solusi terbaik untuk mengatasinya adalah dengan mempelajarinya! Pada dasarnya teknologi dibuat untuk memudahkan pekerjaan anda bukan?

5. Mereka suka menunda
Hal yang paling berbahaya yang memicu kegagalan bisnis online adalah tidak melakukan apa-apa! Semua yang anda pelajari akan sia-sia jika anda tidak segera memulai atau sekurangnya ’mencoba’, pada saat mempraktekannya jika anda melakukan kesalahan itu hal biasa, seperti para pebisnis online senior sebelum mereka sukses pastinya juga melakukan banyak kesalahan sebelumnya.
Ada saatnya pe-bisnis online merasa frustasi karena belum saja berhasil, banyak hal yang sangat menyakitkan untuk bisa mencapai sukses.


About the Author

Admin / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Visitor

Search This Blog

    News